Yamaha Aerox 155 VVA, Pilihan kedua selain Nmax nihh..
Helloooo..
Selamat soree...
Assalammualaikum wr wb.
Jumpa lagi di motovlogger ganteng asal kalimantan yang tetep eksis di EnVieL nya. Yup Tidier Motovlog. Kali ini secara ga sengaja ada keunikan dan keseruan nih sehabis memperpanjang pajak motor.
Ceritanya kan tadi ke Dealer Yamaha di dekat jembatan kembar, eh ternyata Servis nya tutup :
Ane : Met siang mas, bisa servis?
CS : Wah kebetulan gabisa mas,
Ane : Yah, tutup ya (muka galau)
CS : Disininya tutup mas, tapi coba cek di Taman Van Der Piil (gatau typo atau paa) disana ada servis gratis buat motor Yamaha tuh mas, gratis lagi.
Ane : Okeoke mas makasih ya.
CS : iya..
Langsung tancep gas dan meluncur. kebetulan ga bwa action cam jadi gabisa vlogging.
Setiba di tempat ane nanya ke ada org yg pake baju Yamaha tulisan R gede, tanya deh.
Ane : disini ada servis grats mas?
R : iya mas, masuk aja nanti didata kok,
Ane : ......
Langsung ane masuk dan nopol sama stnk sama ktp dicek oke pas lanjut motor dipindah kan ke tempat Waiting (apalah namanya).
Terus ane ke bagian (kayaknya sih kasir) tanya disitu.
Ane : Mau servis mbak,
Cecan : Oh bisa, bawa KTP sama STNK mas?
Ane : bawa mbak, (nyerahin)
(Mbaknya lagi ngetik data ke komputernya)
sambil liat sekeliling whAAAhhh ada Aerox 155 VVA versi standarnya yg pake kunci.
Cecan : ini mas stnk sama ktp nya, keluhannya apa aja ini mas?
Ane : shifting rada susah, cek injeksi, sama bunyi tek tek di bagian bawah (bukan bunyi mesin).
Cecan : baik mas, tunggu aja nanti kalo sudah selesai dipanggil kok.
Ane : oke mbak,
Santai sejenak ane liat liat pemandangan ad R15 yang belum VVA ada Aerox versi Racing sama versi gaada kunci, NJMX, dan matic lainnya. Katanya sih mau launching Aerox di sini,
Ane dekatin tuh tempat test ride. ane tanya dah
Ane : mau test ride bisa?
O : bisa bisa tulis datanya disini dlu
Ane isi dan sebelum nya ane udh bilang ke orang orang situ ane dari Tidier Motovlog mau bikin review dan buat jadi artikel di Blog. oke katanya.
Dan FIRST IMPRESSION AEROX 155 VVA? Gendut ah berisi hehe...
Karena ga bawa action cam jadi cuma bisa foto foto doang, padahal mau bikin vlog nya sih. cuma Lain kali aja kalo bisa. hehehe.
First waktu duduk di sofa empuk Aerox sih, empuk ya mirip dudukan matic yang lainnya (arah ke Nmax). Tangan ane ga terlalu jauh dan ga terlalu tinggi (kya Nmax karena konsep Nmax iya Big Matic). Handling oke punya. khas Yamaha.
Beralih ke sektor penunjuk kecepatan disini sudah full Digital dan ada ukuran RPM juga, dan lengkap fiturnya (gabisa jelasin atu atu krna ga hafal).
Pindah ke sektor Mesin, 155cc dan berteknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang artinya torsi dan tenaga rata di semua RPM, (mesin ane rasa mirip enmax).
Ban belakang sumpah gede, kalah sama Piksen ane, ukuran nya 150/70 dengan ring 14 ???????? BIG MATIC! Karena ban tapak lebar, handling jadi enak buat cornering juga bisa nih hehehe...
Oke jadi buat ente yang mau beli motor matic gede, ni motor juga boleh jadi salah satu pilihan ko selain Nmax mungkin kegedean, atau mau Aerox yang cc nya lebih gede, dan torsi rata disemua putaran. atau mau ga pake kunci lagi? atau mau nyoba rem ABS selain Nmax atau R25 kali wkwkw.
Oke tentutnya pilihlah motor yang memang pas dihati, cermat, dan jangan karena tampangnya doang ya. Tapi after sales nya dan perawatannya, Aerox juga oke kok enak buat pakaian harian ko. karena ga terlalu pegal. bawa riding jauh dan mau incer top speed juga bisa nih karena body gede. jadi ga terbang wkwkwkw...
Berikut spek tertulis nya :
sumber spesifikasi : disini yaa
Oke sampai disini dlu. Sampai jumpa lagi di postingan berikut nya wassalammualaikum wr wb.
Selamat soree...
Assalammualaikum wr wb.
Jumpa lagi di motovlogger ganteng asal kalimantan yang tetep eksis di EnVieL nya. Yup Tidier Motovlog. Kali ini secara ga sengaja ada keunikan dan keseruan nih sehabis memperpanjang pajak motor.
Ceritanya kan tadi ke Dealer Yamaha di dekat jembatan kembar, eh ternyata Servis nya tutup :
Ane : Met siang mas, bisa servis?
CS : Wah kebetulan gabisa mas,
Ane : Yah, tutup ya (muka galau)
CS : Disininya tutup mas, tapi coba cek di Taman Van Der Piil (gatau typo atau paa) disana ada servis gratis buat motor Yamaha tuh mas, gratis lagi.
Ane : Okeoke mas makasih ya.
CS : iya..
Langsung tancep gas dan meluncur. kebetulan ga bwa action cam jadi gabisa vlogging.
Setiba di tempat ane nanya ke ada org yg pake baju Yamaha tulisan R gede, tanya deh.
Ane : disini ada servis grats mas?
R : iya mas, masuk aja nanti didata kok,
Ane : ......
Langsung ane masuk dan nopol sama stnk sama ktp dicek oke pas lanjut motor dipindah kan ke tempat Waiting (apalah namanya).
Terus ane ke bagian (kayaknya sih kasir) tanya disitu.
Ane : Mau servis mbak,
Cecan : Oh bisa, bawa KTP sama STNK mas?
Ane : bawa mbak, (nyerahin)
(Mbaknya lagi ngetik data ke komputernya)
sambil liat sekeliling whAAAhhh ada Aerox 155 VVA versi standarnya yg pake kunci.
Cecan : ini mas stnk sama ktp nya, keluhannya apa aja ini mas?
Ane : shifting rada susah, cek injeksi, sama bunyi tek tek di bagian bawah (bukan bunyi mesin).
Cecan : baik mas, tunggu aja nanti kalo sudah selesai dipanggil kok.
Ane : oke mbak,
Santai sejenak ane liat liat pemandangan ad R15 yang belum VVA ada Aerox versi Racing sama versi gaada kunci, NJMX, dan matic lainnya. Katanya sih mau launching Aerox di sini,
Ane dekatin tuh tempat test ride. ane tanya dah
Ane : mau test ride bisa?
O : bisa bisa tulis datanya disini dlu
Ane isi dan sebelum nya ane udh bilang ke orang orang situ ane dari Tidier Motovlog mau bikin review dan buat jadi artikel di Blog. oke katanya.
Dan FIRST IMPRESSION AEROX 155 VVA? Gendut ah berisi hehe...
![]() |
Speedo full digital |
![]() |
Body kekar mirip Big Matic |
![]() |
.![]() |
Karena ga bawa action cam jadi cuma bisa foto foto doang, padahal mau bikin vlog nya sih. cuma Lain kali aja kalo bisa. hehehe.
First waktu duduk di sofa empuk Aerox sih, empuk ya mirip dudukan matic yang lainnya (arah ke Nmax). Tangan ane ga terlalu jauh dan ga terlalu tinggi (kya Nmax karena konsep Nmax iya Big Matic). Handling oke punya. khas Yamaha.
Beralih ke sektor penunjuk kecepatan disini sudah full Digital dan ada ukuran RPM juga, dan lengkap fiturnya (gabisa jelasin atu atu krna ga hafal).
Pindah ke sektor Mesin, 155cc dan berteknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang artinya torsi dan tenaga rata di semua RPM, (mesin ane rasa mirip enmax).
Ban belakang sumpah gede, kalah sama Piksen ane, ukuran nya 150/70 dengan ring 14 ???????? BIG MATIC! Karena ban tapak lebar, handling jadi enak buat cornering juga bisa nih hehehe...
Oke jadi buat ente yang mau beli motor matic gede, ni motor juga boleh jadi salah satu pilihan ko selain Nmax mungkin kegedean, atau mau Aerox yang cc nya lebih gede, dan torsi rata disemua putaran. atau mau ga pake kunci lagi? atau mau nyoba rem ABS selain Nmax atau R25 kali wkwkw.
Oke tentutnya pilihlah motor yang memang pas dihati, cermat, dan jangan karena tampangnya doang ya. Tapi after sales nya dan perawatannya, Aerox juga oke kok enak buat pakaian harian ko. karena ga terlalu pegal. bawa riding jauh dan mau incer top speed juga bisa nih karena body gede. jadi ga terbang wkwkwkw...
Berikut spek tertulis nya :
sumber spesifikasi : disini yaa
Mesin
Tipe mesin | Liquid cooled 4-stroke, SOHC |
Susunan silinder | Single cylinder |
Diameter X Langkah | 58 x 58,7 mm |
Perbandingan kompresi | 10,5 ± 0,4 : 1 |
Volume silinder | 155.1 cc |
Daya maksimum | 11.0 kW / 8000 rpm |
Torsi maksimum | 13.8 Nm / 6250 rpm |
Sistem starter | Electric starter |
Sistem pelumasan | Wet sump |
Kapasitas oli mesin | Total = 1,00 L ; Berkala = 0,90 L |
Sistem bahan bakar | Fuel Injection |
Tipe kopling | Dry, Centrifugal Automatic |
Tipe transmisi | V-belt automatic |
Dimensi
P X L X T | 1990mm X 700mm X 1125mm |
Jarak sumbu roda | 1350mm |
Jarak terendah ke tanah | 142mm |
Tinggi tempat duduk | 790mm |
Berat isi | 118 kg |
Kapasitas tangki bensin | 4,6 L |
Rangka
Tipe rangka | Underbone |
Suspensi depan | Teleskopik |
Suspensi belakang | Unit Swing |
Tipe ban | Tubeless |
Ban depan | 110/80-14M/C 53P |
Ban belakang | 140/70-14M/C 62P |
Rem Depan | Disc brake |
Rem belakang | Drum brake |
Kelistrikan
Sistem pengapian | TCI |
Tipe battery | YTZ7V |
Tipe busi | NGK/CPR8EA9 |
Oke sampai disini dlu. Sampai jumpa lagi di postingan berikut nya wassalammualaikum wr wb.
Komentar
Posting Komentar
Berkomentar dengan baik, dan sopan. Sehingga semua orang dapat memahami maksud mu.
Youtube Channel : https://www.youtube.com/channel/UCSbniXQrNp0NdgNMNmSPS0g
Facebook : http://www.facebook.com/zayd.ghend
Instagram : https://www.instagram.com/saifullahzaid/
Alamat Email : saifullahzaid02@hotmail.com
Ponsel : +6281317241224