Yamaha Aerox 155 VVA, Pilihan kedua selain Nmax nihh..

Helloooo..
Selamat soree...
Assalammualaikum wr wb.

Jumpa lagi di motovlogger ganteng asal kalimantan yang tetep eksis di EnVieL nya. Yup Tidier Motovlog. Kali ini secara ga sengaja ada keunikan dan keseruan nih sehabis memperpanjang pajak motor.

Ceritanya kan tadi ke Dealer Yamaha di dekat jembatan kembar, eh ternyata Servis nya tutup :
Ane : Met siang mas, bisa servis?
CS : Wah kebetulan gabisa mas,
Ane : Yah, tutup ya (muka galau)
CS : Disininya tutup mas, tapi coba cek di Taman Van Der Piil (gatau typo atau paa) disana ada servis gratis buat motor Yamaha tuh mas, gratis lagi.
Ane : Okeoke mas makasih ya.
CS : iya..

Langsung tancep gas dan meluncur. kebetulan ga bwa action cam jadi gabisa vlogging.
Setiba di tempat ane nanya ke ada org yg pake baju Yamaha tulisan R gede, tanya deh.

Ane : disini ada servis grats mas?
R : iya mas, masuk aja nanti didata kok,
Ane : ......

Langsung ane masuk dan nopol sama stnk sama ktp dicek oke pas lanjut motor dipindah kan ke tempat Waiting (apalah namanya).

Terus ane ke bagian (kayaknya sih kasir) tanya disitu.

Ane : Mau servis mbak,
Cecan : Oh bisa, bawa KTP sama STNK mas?
Ane : bawa mbak, (nyerahin)
(Mbaknya lagi ngetik data ke komputernya)

sambil liat sekeliling whAAAhhh ada Aerox 155 VVA versi standarnya yg pake kunci.

Cecan : ini mas stnk sama ktp nya, keluhannya apa aja ini mas?
Ane : shifting rada susah, cek injeksi, sama bunyi tek tek di bagian bawah (bukan bunyi mesin).
Cecan : baik mas, tunggu aja nanti kalo sudah selesai dipanggil kok.
Ane : oke mbak,

Santai sejenak ane liat liat pemandangan ad R15 yang belum VVA ada Aerox versi Racing sama versi gaada kunci, NJMX, dan matic lainnya. Katanya sih mau launching Aerox di sini,

Ane dekatin tuh tempat test ride. ane tanya dah

Ane : mau test ride bisa?
O : bisa bisa tulis datanya disini dlu

Ane isi dan sebelum nya ane udh bilang ke orang orang situ ane dari Tidier Motovlog mau bikin review dan buat jadi artikel di Blog. oke katanya.

Dan FIRST IMPRESSION AEROX 155 VVA? Gendut ah berisi hehe...
Speedo full digital

Body kekar mirip Big Matic
.



Karena ga bawa action cam jadi cuma bisa foto foto doang, padahal mau bikin vlog nya sih. cuma Lain kali aja kalo bisa. hehehe.

First waktu duduk di sofa empuk Aerox sih, empuk ya mirip dudukan matic yang lainnya (arah ke Nmax). Tangan ane ga terlalu jauh dan ga terlalu tinggi (kya Nmax karena konsep Nmax iya Big Matic). Handling oke punya. khas Yamaha.

Beralih ke sektor penunjuk kecepatan disini sudah full Digital dan ada ukuran RPM juga, dan lengkap fiturnya (gabisa jelasin atu atu krna ga hafal).

Pindah ke sektor Mesin, 155cc dan berteknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang artinya torsi dan tenaga rata di semua RPM, (mesin ane rasa mirip enmax).

Ban belakang sumpah gede, kalah sama Piksen ane, ukuran nya 150/70 dengan ring 14 ???????? BIG MATIC! Karena ban tapak lebar, handling jadi enak buat cornering juga bisa nih hehehe...

Oke jadi buat ente yang mau beli motor matic gede, ni motor juga boleh jadi salah satu pilihan ko selain Nmax mungkin kegedean, atau mau Aerox yang cc nya lebih gede, dan torsi rata disemua putaran. atau mau ga pake kunci lagi? atau mau nyoba rem ABS selain Nmax atau R25 kali wkwkw.

Oke tentutnya pilihlah motor yang memang pas dihati, cermat, dan jangan karena tampangnya doang ya. Tapi after sales nya dan perawatannya, Aerox juga oke kok enak buat pakaian harian ko. karena ga terlalu pegal. bawa riding jauh dan mau incer top speed juga bisa nih karena body gede. jadi ga terbang wkwkwkw...

Berikut spek tertulis nya :
sumber spesifikasi : disini yaa




Mesin
Tipe mesinLiquid cooled 4-stroke, SOHC
Susunan silinderSingle cylinder
Diameter X Langkah58 x 58,7 mm
Perbandingan kompresi10,5 ± 0,4 : 1
Volume silinder155.1 cc
Daya maksimum11.0 kW / 8000 rpm
Torsi maksimum13.8 Nm / 6250 rpm
Sistem starterElectric starter
Sistem pelumasanWet sump
Kapasitas oli mesinTotal = 1,00 L ; Berkala = 0,90 L
Sistem bahan bakarFuel Injection
Tipe koplingDry, Centrifugal Automatic
Tipe transmisiV-belt automatic





Dimensi
P X L X T1990mm X 700mm X 1125mm
Jarak sumbu roda1350mm
Jarak terendah ke tanah142mm
Tinggi tempat duduk790mm
Berat isi118 kg
Kapasitas tangki bensin4,6 L
Rangka
Tipe rangkaUnderbone
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangUnit Swing
Tipe banTubeless
Ban depan110/80-14M/C 53P
Ban belakang140/70-14M/C 62P
Rem DepanDisc brake
Rem belakangDrum brake
Kelistrikan
Sistem pengapianTCI
Tipe batteryYTZ7V
Tipe busiNGK/CPR8EA9



Oke sampai disini dlu. Sampai jumpa lagi di postingan berikut nya wassalammualaikum wr wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Pertamax Turbo di New Vixion Lightning, Kenchank brow..

[TUTORIAL] Cara Root dan pasang TWRP Smartfren Andromax R untuk base 5.0.2 (Work)