Yup! All New Vixion Meluncur! Versi Standar dan R.

Anjayyyy welcome back to my blog gaessss.
Akhirnya setelah rumor rumor ada yang test ride jalan buat testing motor yg belum diluncurin,
Motor yang banyak ditunggu dan penasaran apa perombakan dari generasu sebelumnya (NVA dan NVL dan OVI). Akan kah sesuai dengan harapan rider tanah air? Mari kita bahas satu satu fitur baru dan fitur lama yang ada. Berdasarkan situs web resmi Yamahanya. (belum test drive).

Ada dua versi, versi STD dan versi R. disini akan bahas ttg versi STD dulu.
UPDATE!!!! Udah nongol poin poin fitur baru All New Vixion R. 6-Speed VVA power sedikit naik kebanding NVA. lengkapnya sini.


Padalah baru tadi buka situs YIMM buat liat liat MT-09 eh nongol All New Vixion. Sekilas bentuknya sedikit perubahan di bagian headlamp, airshroud, dan pada body belakang tentunya yang spakbornya mirip MX King. Hehehe. cukup kaget juga.

Mari kita bahas fitur baru dan lamanya..

FITUR :

1. Slipper Clutch

Sebelumnya seperti yang diketahui belum lama ini YIMM sudah rilis motor sport refresh nya yaitu YZF-R15 155 VVA dengan disisipin juga fitur ala balap yang mengurangi gesekan sehingga mengurangi engine break sehingga terasa smooth. Yap, Slipper Clutch.

2. LED Headlight & Tail Light

YIMM sedikit agresif dan menjawab semuanya, yang biasanya di NVA/NVL yang mengganti lampunye ke LED biar lebih hemat, kini sudah full led bro. Aki hemat dan tambah ganteng. Buat Headlamp kok rada mirip MT-25 ya?

3. Full Digital Speedometer

Kalo boleh jujur disini, mirip sama Speedo nya R15 VVA baru. no comment dah karena fiturnya sama saja, tapi bedanya disini gak ada indikator VVA (karena belum VVA, absen lagi dan ga sesuai harapan).

4. Hazard Lamp

Lampu yang berfungsi sebagai tanda keadaan darurat. Katanya ya, kalo gaada hazard lamp, bukan moge look. wkwkwk. But fitur yang cukup bagus sih daripada modif lagi. Sesuai juga dengan UU yang berlaku.

5. Big Torque Engine 155CC 4 Valve

No komen ya, mesin nya terlihat sama saja dengan mesin NVA, cuma rada beda di bagian cylinder head. 

6. Removable Mud Guard

Salah satu motor gede 150cc keatas yang demen, Spakbor dicopot, sekarang di All New Vixion bisa dicabut sendiri loh, sesuai dengan nama fiturnya, REMOVABLE, dapat dilepas dan menjadikan kamu AROGAN LOOK wkwkwk...

7. Deltabox Frame

Alhamdulillah frame rangka khas yamaha masih ada. Up dah buat MT-25 dan R25 moga aja pake delta wkwk.

8. Pass Beam & Engine Cut-off

Pass Beam sekarang ga terpisah lagi kaya di model sebelumnya, menyatu sama tombol lampu tembak. Yap hemat tempat dan fleksibel juga.

9. Double Disk Brake

Up aja, dari NVL sampe NVA juga udah doble kok

10. Monocross Suspension

Up aja, masih sama dngan model sebelumnya.

11. Assist Grip

Remodel nih, karena body belakang keganti.

12. Liquid Cooling System

Sistem pendinginan sama saja dengan yang dulu, tapi terlihat sedikit membesar ya radiatornya. hmmmm. ngiri nih pemake NVL.

13. Sporty Under Cowl

Sedikit remodel..

14. Forget Piston & Diasil Cylinder

Dan tetap menggunakan cirkhas yamaha.

Untuk Spek lengkap mengenai ini All New Vixion bisa baca dibawah ini :









Mesin
TIPE MESIN Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
SUSUNAN SILINDER Single Cylinder
DIAMETER X LANGKAH 57 x 58.7 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 10.4 : 1
VOLUME SILINDER 149.8 cc
DAYA MAKSIMUM 12.2 kW / 8500 rpm
TORSI MAKSIMUM 14.5 Nm / 7500 rpm
SISTEM STARTER Electric starter
SISTEM PELUMASAN Wet sump
KAPASITAS OLI MESIN Total =1.15L ;Berkala = 0.95 L ;Ganti Filter Oli = 1 L
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Wet Type Multi-Plate Clutch ; Assist and Slipper Clutch
TIPE TRANSMISI Constant mesh 5-speed









Dimensi
P X L X T (Length x Width x Height) 1955 x 720 x 1025 mm
JARAK SUMBU RODA 1295 mm
JARAK TERENDAH KE TANAH 165 mm
TINGGI TEMPAT DUDUK 795 mm
BERAT ISI 132 Kg
KAPASITAS TANGKI BENSIN 12 Liter
Rangka
TIPE RANGKA Deltabox
SUSPENSI DEPAN Teleskopic
SUSPENSI BELAKANG Swing Arm
TIPE BAN Tubeless
BAN DEPAN 90/80-17M/C 46P
BAN BELAKANG 120/70-17M/C 58P
REM DEPAN Disc brake
REM BELAKANG Disc brake
Kelistrikan
SISTEM PENGAPIAN TCI
TIPE BATTERY YTZ4V/GTZ4V
TIPE BUSI NGK/CR8E
Berikut plus minus yang didapat dari yang terlihat disana (JELAS akan berubah ubah pada saat review langusng Power to Weight, Liat langsung, maupun sampai testing riding sendiri) :

(+) Sudah LED Lampu depan belakang
(+) Sudah Full Digital Speedometer dan bisa menggunakan nama sendiri (seperti MX King)
(+) Spakbor belakang mudah dicopot
(+) Remodel sedikit namun cukup bagus
(+) Lampu depan rada ganteng
(+) Ada Assist & Slipper Clutch
(+) Ada Hazard lamp (moge look)

(-) Masih 5 Percepatan
(-) Tak ada perubahan apapun di Mesin
(-) Tanpa VVA
(-) Lampu depan mirip MT-25 (relatif)
(-) Dari spesifikasi mesin, power dan torsi sama dengan pendahulunya (NVA dan NVL).

Dari diatas, memang teaser foto yang bertebaran akan desain baru All New Vixion, banyak yang mengatakan menggunakan VVA di mesin berikutnya (flashback ke R15 menjadi R15 VVA). dan menjadikan 6-Speed. Namun ini kenyataannya.

Namun saya sendiri belum mencoba langsung ini motor baru, dan akan secepatnya jika ada event testing motor ini akan saya review sendiri tanpa ada pengaruh luar dan dorongan hasutan orang lain. Dan MURNI saya sendiri tes saya sendiri dan pemikiran saya sendiri bukan karena menjadi fanboy atau fby lah. PURE murni tanpa ada perbandingan dengan kompetitor.

Oke makasih buat yang baca, tunggu aja review baru nya.

Salam Motovlogger.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Pertamax Turbo di New Vixion Lightning, Kenchank brow..

[TUTORIAL] Cara Root dan pasang TWRP Smartfren Andromax R untuk base 5.0.2 (Work)