Kenapa Masih Menggunakan Spakbor?
![]() |
gambar dari www.motorplus-online.com |
Hello..
Selamat siang gaesss.
Jumpa lagi sama motovlogger keren dari kalsel heheheh. Jadi gini nih. Sepintas ane kepikiran langsung mengenai "Banyak Nya Moge Yang Spakbor Belakangnya Dicopot".
Jumpa lagi sama motovlogger keren dari kalsel heheheh. Jadi gini nih. Sepintas ane kepikiran langsung mengenai "Banyak Nya Moge Yang Spakbor Belakangnya Dicopot".
Yap itu sih terserah ridernya aja mau copot atau modif lain.
Tapi bagi ane. Ada alasan ane kuat disini, yang mengartikan kenapa ane ga copot aja nih spakbor belakang NVL ane.
Ada beberapa hal, berikut ane simpulin.
1. Body belakang NVL ga terlalu tinggi namun hampir tinggi.
Mungkin agak ga nyambung, tapi kalo dipikirin logikanya lagi kalo spakbor dicopot pasti cipratan air itu ke arah body belakang boncenger, kalo body motor belakang itu rendah, otomatis cipratan bakal mudah mengenai body boncenger belakang. So, yg suka ujan ujanan. Tergantung kebijakan ridernya masing masing.
Mungkin agak ga nyambung, tapi kalo dipikirin logikanya lagi kalo spakbor dicopot pasti cipratan air itu ke arah body belakang boncenger, kalo body motor belakang itu rendah, otomatis cipratan bakal mudah mengenai body boncenger belakang. So, yg suka ujan ujanan. Tergantung kebijakan ridernya masing masing.
2. Ketilang
Mungkin agak bingung dan tergantung pakpolnya aja, ditilang karena plat belakang ga ditempel okelah, atau gaada lampu sen kiri kanan nya gapapa lah, ya memang wajar ditilang krna memang gitu. Tp bagaimana jika plat nya di pasang tp dekat monoshock, trus lampu sen jadiin di dalam stoplamp 3 in 1??? Nah ini ane kurang tau gimana penanganannya.
Mungkin agak bingung dan tergantung pakpolnya aja, ditilang karena plat belakang ga ditempel okelah, atau gaada lampu sen kiri kanan nya gapapa lah, ya memang wajar ditilang krna memang gitu. Tp bagaimana jika plat nya di pasang tp dekat monoshock, trus lampu sen jadiin di dalam stoplamp 3 in 1??? Nah ini ane kurang tau gimana penanganannya.
3. Kadang ada yang kurang cocok sama motornya
Kalo NVL sih menurut ane cocok krna bodynya, beda ama cibsatulimapuluh yg awal itu ga cocok kalo spakbor belakang dicopot krna body belakang kurang match. Beda ama r15/r25/ninja series itu cocok,
Kalo NVL sih menurut ane cocok krna bodynya, beda ama cibsatulimapuluh yg awal itu ga cocok kalo spakbor belakang dicopot krna body belakang kurang match. Beda ama r15/r25/ninja series itu cocok,
4. Nyiprat jikalau hujan.
Kalau udah arogan mode sih, wajar aja khsus nya bagi bocenger pasti kecipratan. But semua hal pasti ada resikonya bukan?
Kalo ane sih sekarang, (memang) ane modif spakbor belakang, krna NVL spakbor belakangnya kepanjangan (banyak yg demo) tapi skg modifikatot indonesia juga kreatif kok, ada yg diganti menjadi spakbor NVA (ni ane lagi indent spakbor belakang NVA di Diler Yamaha), ataupun modif spakbor ganti ke punya MX King atau R15 atau pun punyanya ninja rr.
Oke sampai disini dlu. Salam khilaf mohon maap eeee..
Salam motovloggers.
Tidier.
Salam motovloggers.
Tidier.
Komentar
Posting Komentar
Berkomentar dengan baik, dan sopan. Sehingga semua orang dapat memahami maksud mu.
Youtube Channel : https://www.youtube.com/channel/UCSbniXQrNp0NdgNMNmSPS0g
Facebook : http://www.facebook.com/zayd.ghend
Instagram : https://www.instagram.com/saifullahzaid/
Alamat Email : saifullahzaid02@hotmail.com
Ponsel : +6281317241224