[REVIEW] Oli Yamalube Super Sport buat NVL


Assalammualaikum wr. wb.

Salam sejahtera untuk kita semua.
Akhirnya motor yang ditunggu - tunggu, New Vixion Lightning sudah tiba hehhe.
Tapi ada trouble di mesin nya nih yg sangat mengganggu banget bagi ane. Suara "tek ketek ketek ketek" nya tu mengganggu telinga kalo lagi langsam pas mesin udah panas. :3 bawa ke Beres sana sini dari daerah hingga ke kota dan hasilnya pun nihil katanya "Semua berjalan dengan normal dan memang mesin berkode 1PA semuanya seperti ini celah dibuat agak renggang berbeda dengan OVI atau NVA. Dan harga suku cadang juga lebih murah kebanding punya nya OVI." Sontak hati kecewa mendengar hal tersebut. :( tp ada satu bengkel langganan bapak ane yang "ahli" nya dibidang motor dan nanti ane mau nyoba konsultansi, apapun itu asal NVL ane bunyinya ga gitu lagi, masak motor msh km 7k an gini bunyi nya :3. Mending sabar dikit dlu itu buat beli NVA tp krna memang perlu motor, begitulah.


Memang dari body sih masih bening ya, cuma gatau dari makelar motornya habis diapain ini, :3 cuma selama ini ciptaan manusia, programan manusia, dan cetakan manusia, pasti bisa dan ada cara mengatasi masalah ini, cuma. Tersangka sih antara Tensioner yang udh ga normal, Rantai keteng/kamrat udah kendor, sampai pelatuk klep hingga camshaft nya udh saatnya diganti, Loh kok bisa?

Memang katanya di mesin 1PA banyak problem seperti haus oli (ane belum tau krna baru pake NVL), Ngebul (ane ga ngalamin, ada sekali ngalamin krna tangan ane ada olinya pas lagi ganti busi), sampai headlamp depan tok tok kalo kena jalan ga rata (benar tapi ini bukan dari mesin).

Harga memang harga, Ada harga ada kualitas, Blok cylinder NVL beda 200k atau lebih dibanding sama Old vixion. :3.

H1 Tanpa basa basi ane cari referensi oli yang bagus untuk NVL karena ane pikir, ganti Oli bisa menyelamatkan bunyi motor ane yg seperti ini, ada Motul 5100, ada Shell AX7, ada BM1, adaYamalube Sport, Oli Diesel merk maxtron dll, dan Yamalube Super Sport. Cari lagi referensi di fb maupun gugel dan YSS (yamalube super sport) banyak respon positifnya. Sontak besoknya cari di bengkel motor, kebeli lah Oli 1L 10w-40 Yamalube Super Sport.


Udah full synthetic sih ada Jaso MA2 nya dan kekentalannya 10W-40 pas dengan spesifikasi NVL, katanya kalo dipake buat R25 bisa tembus lebih dari 5000KM pemakaian, namun mungkin krna beda motor beda karakteristik nya. Oiya ane ga ingat mau foto gambar oli sama proses ane masukin oli nya jadi langsung review setelah 500KM ya.

1. Mulai terdengar berisik
Dari 100KM keatas memang udh berisik banget ni motor, apalagi di sektor mesin dan disiksa buat ngebetot gas. Beda sama NVL lainnya gatau masalah mesin dimananya ini udah tanya sana sini sama ke beres juga nihil. Alhasil mau nyoba Oli Diesel yg peredaman suaranya bagus kya Oli Mesran (ane prnh test ride NVL pake oli mesran dan akselerasinya jauh lebih baik ketimbang mtor ane).

2. Perpindahan Gigi dari 2 ke 1 malah ke N dulu :3
Ini unik nih, kalo ane oper giginya pelan, plek terrretettetek, pindah nya ke N bukan ke 1, padahal sengaja selow aja mindahnya biar Kopling sama Rantai awet. Sering bgt nih kygini setelah ganti ke YSS :3. Atau memang kampas kopling mau diganti juga gatau pas dicek ke Beres katany normal semua :|

3. Tek ketek ketek ketek
Udah problem mesin ane nih 1PA, beneran kecewa banget sama Beres sama Motor ini, tapi ane tetep cinta sm NVL krna buat harian sangat bagus.


Mungkin sampai situ aja, memang ketikan ini belum berarti dan kalao ada salah 
Jangan lupa berkomentar dan bagikan jika bermanpaat.
Salam dari Motovlogger Martapura.

Facebook : https://facebook.com/saifullahzaid
E-mail : saifullahzaid02@gmail.com
BBM  : 5C838DAF
Line/Instagram : saifullahzaid
Youtube Channel : https://www.youtube.com/channel/UCSbniXQrNp0NdgNMNmSPS0g

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Pertamax Turbo di New Vixion Lightning, Kenchank brow..

[TUTORIAL] Cara Root dan pasang TWRP Smartfren Andromax R untuk base 5.0.2 (Work)